Tuesday 24 August 2010

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh salah satu aspek penting dalam lamaran kerja adalah surat lamaran yang kita berikan. Dengan membuat surat lamaran kerja yang baik akan membuat peluang kita ditermia bekerja di sebuah perusahaan atau institusi akan semakin besar. Jadi jangan sampai kamu meremehkan ini.

Saya telah menemukan ebook tentang berbagai macam contoh surat yang diasampaikan untuk lamaran kerja. Semua berasal dari berbagai sumber di internet, silahkan di download menggunakan link dibawah ini (ada yang bahasa inggris juga lho):

Ebook dibawah ini adalah contoh surat lamaran kerja menggunakan bahasa Indonesia.



Jika anda saat ini sedang mengajukan aplikasi untuk perusahaan multinasional dan mensyarakan surat dalam bahasa inggris. Bisa menggunakan contoh dibawah ini :


Dalam hal lamaran kerja sebenarnya lebih mudah daripada lamaran kepada mertua he he. Ada dua hal penting yang harus diperhatikan dalam melamar sebuah pekerjaan, yaitu surat lamaran dan wawancara kerja, jadi jangan anggap remeh keduanya. Mungkin untuk pegawai negeri sipil adalah pengecualian, anda cukup lulus ujian CPNS, atau anda bisa menyogok untuk dapat kerja.

Tips : Jika kamu disuruh untuk membuat surat lamaran kerja yang tidak diketik melainkan tulis tangan. Berarti itu artinya si perusahaan ingin menebak sifat dan karateristik kamu melalui tulisan tangan. Waspadalah!!!!

Contoh diatas hanyalah sekedar contoh, jangan asal jiplak! Tentu nantinya anda harus menyesuaikan dengan deskribi anda. Masak anda pakai deskribi orang lain untuk surat lamaran kerja, ada2 saja.

3 Komentar:

Symptoms of Dengue Fever said...

mantap bro ebooknya.....
thank for share

Belly Surya Candra Orsa said...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

Obat Diabetes said...

terimakasih atas contoh2 surat lamaran pekerjaanya, ini sangat bermanfaat sekali bagi saya...

Post a Comment


Tentang Saya

My photo
Seorang pelajar sekaligus web developer freelance asal Bandung. Dengan keahlian di bidang web programming (HTML, CSS, JavaScript, PHP dan MySQL).

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO