Tuesday 15 September 2009

Beriklan di Facebook vs Google

Facebook merupakan sebuah situs jaringan sosial yang sedang berkembang pesat saat ini. Sekarang ini pengguna facebook di Indonesia mencapai angka lebih dari tiga juta user.

Hal ini membuat facebook menyediakan jasa pemasangan iklan dengan sistem Pay Per Click (PPC), yang menjadi saingan terbesar Adwords yang dikeluarkan oleh Google.

Karena PPC di Facebook menyediakan beberapa fitur seperti Google Adwords, contohnya adalah "Placement Target" yang memungkinkan anada menargetkan iklan anda untuk wilayah tertentu saja.

Harga PPC Facebook dan Google Adwords tidaklah berpaut terlalu jauh, yaitu antara $0.5 sampai $1.5 per klik.

Namun sampai sekarang beriklan dengan Google Adwords masih lebih memuaskan hasilnya, karena jumlah pengguna yang lebih banyak dan lebih tertarget. Kalo di Facebook terkadang hanya orang-orang iseng yang hanya sekedar ingin tau saja.

Langganan artikel gratis. Langsung dikirim ke email anda


Masukkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

1 Komentar:

EKO PUSPO C said...

pertamax :p :p

wah..bener sekali mas..kayaknya beriklan di google adwords hasilnya lebih mantabh..karena memang iklan yang keluar sesuai dengan apa yang dicari orang..

saya 100 % setuju..thanks buat informasinya :)

Best Regards
EKO PUSPO C

Post a Comment


Tentang Saya

My photo
Seorang pelajar sekaligus web developer freelance asal Bandung. Dengan keahlian di bidang web programming (HTML, CSS, JavaScript, PHP dan MySQL).

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO