Thursday 17 September 2009

HP Dianggap Pico Tumor Otak Anak

Salah satu sisi negatif dari HP sudah banyak dibicarakan dan didebatkan, seperti isu terkait penggunaan Hp yang salah dapat memicu kanker dan tumor otak. Perang debat tersebut rupanya belum usai, yang terbaru datang dari Interntional EMF [Electromagnetic Field] Collaborative. Dalam laporan setebal 37 halaman yang ditulis kelompok peneliti internesional tersebut, mereka mengakui adanya kemungkinan munculnya penyakit ganas ini akibat terstimulasi penggunaan HP, terlebih bagi anak-anak. Kelompol ini pun mendukung pembatasan penggunkan alat komunikasi tersebut dikalangan anak di bawah umur seperti yang telah fijalankan di beberapa negara Eropa yang memiliki perhatian khusus terhadap isu ini.

"Beberapa negara telah melarang penggunaan HP atas dasar kesehatan. Salah satunya adalah Perancis. Murid taman kanak-kanak hanya diperbolehkan menggunakan HP untuk SMS saja." Dilanjutkannya , kehadiran HP memang sangat berguna bagi kehidupan manusia . "Namun yang saya takutkan nanti akan terjadi gelombang "tsunami" tumor otak, meskipun masih terlalu cepat untuk memantaunya sekarang, karena tumor memiliki 30 tahun latensi,"ungkap Morgan. Namun kekhawatiran tersebut langsung dibantah oleh kelomponk yang mewakili industri wireless dan produsen HP. John Walls, Vice President Public Affairs CTIA mengataskah , sejumlah organisasi kesehatan telah menampik isu perangkat wireless yang ditakutkan memnjadi pemicu tumor otak. "American Cancer Society, the National Cancer Institue, the World Health Organization dan the U.S.Food & Drug Administration telah meyakinkan bahwa perangkat wireless aman bagi kesehatan," tuturnya.

Sumber:Koran Pikiran Rakyat

Yah mudah-mudahan aja isu itu gak bener. Klo ampe beneran kan jadinya repot n gak bisa nelpon lama-lama. Hehehe

Langganan artikel gratis. Langsung dikirim ke email anda


Masukkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

1 Komentar:

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Wah jadi ngeri juga ya... tapi memang segala sesuatu juga pasti ada dampak positif dan negatifnya... Salam kenal n makasih atas kunjungannya

Post a Comment


Tentang Saya

My photo
Seorang pelajar sekaligus web developer freelance asal Bandung. Dengan keahlian di bidang web programming (HTML, CSS, JavaScript, PHP dan MySQL).

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO